Friday, August 8, 2008

08-08-08 Nikah Keramat

Angka keramat pada hari 8 bulan 8 tahun 2000 plus 8, banyak orang cina menikah, seperti yang dilansir TV One, seperti di kota penghasil buah durian, di kota dingin dekat rawa bayu, terdapat 16 pasang pernikahan.

Hari itu bertepatan hari Jumat, yang merupakan Sayyidul Ayyam, atau hari yang istimewa. Apalagi menerut perhitungan primbon orang suku osing bahwa hitungan yang baik untuk menikah adalah Jumat Pon. Hari yang merupakan penuh rizki bagi para pengusaha tenda dan alat alat pesta, video shooting dan photografer, demikian juga bapak modin dan penghulu.

Angka keramat 8 menurut orang cina mungkin karena angka yang tidak putus, yang bisa menarik rizki dan keberuntungan yang tidak putus juga.

Bagi orang islam daerah suku osing memeang sudah terkenal bahwa hari Jumat pon memang hari yang cukup melelahkan penghulu, karena mereka suka menikah pada hari pasaran tersebut. lain dengan orang kota yang menikah, lebih memilih hari libur, yaitu sabtu dan ahad.

Bagaimana pernikahan di kota anda;

2 comments:

Anonymous said...

nomor cantik tanggal cantik dan hari mulia menjadi satu, yaitu jumat pon. Cuman nikah diperkotaan yang mayoritas warganya pekerja, banyak yang menikah hari sabtu minggu, karena menghindari cuti yang berkepanjangan dan libur kerja yang bisa mempengaruhi karir.

di cina banyak sekali karena berkenaan dengan pas momentum pembukaan olimpiade Beijing 2008

bahakan di jakarta ada yang minta nikah jam 08.08

Anonymous said...

wah kalo mau nikah jam 08.08 mesti kudu pengertian tambahan transpot penghulu
yang penting ihlas dan puas sehingga pantas